Salin Artikel

WN Kazakhstan Ditemukan Berlumuran Darah di Bali, Diduga Hendak Bunuh Diri

BADUNG, KOMPAS.com - AM (32), seorang wanita Warga Negara (WN) Kazakhstan ditemukan dalam kondisi berlumuran darah dan tanpa busana di sebuah kamar homestay di Jalan Pantai Berawa, Kuta Utara, Badung, Bali, Jumat (22/7/2022) sekitar pukul 02.00 Wita. Diduga, warga negara asing itu hendak bunuh diri.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Kepolisian Resor (Polres) Badung, Iptu Ketut Sudana mengatakan, keberadaan WNA ini diketahui oleh teman prianya, berinisial PL (29), asal Swiss. PL lantas melapor ke aparat polisi setempat.

"Saksi merasa panik dan memohon bantuan karena teman wanitanya (korban) telah melakukan upaya bunuh diri dengan melukai lengan tangannya sebelah kiri," kata Sudana dalam keterangan tertulis, Jumat.

Sudana mengatakan, saksi mengetahui aksi nekat korban setelah menerima kiriman potret korban yang memperlihatkan luka terbuka pada lengan tangan kiri.

Selanjutnya, polisi bersama saksi mendatangi lokasi untuk mengecek keberadaan korban. Ternyata, korban sudah terbaring lemas di atas ranjang dalam kondisi telanjang dan berlumuran darah.

"Korban berada di atas tempat tidur dalam keadaan telanjang dan dalam kondisi lemas akibat banyaknya darah yang keluar," kata dia.

Sudana mengatakan, saat dievakuasi korban masih sadar dan tercium aroma alkohol dari mulutnya. Hingga kini, korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Garba Med, Badung.

"Saat dievakuasi, tercium bau alkohol dari mulut korban," kata dia.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini: https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://denpasar.kompas.com/read/2022/07/22/144057678/wn-kazakhstan-ditemukan-berlumuran-darah-di-bali-diduga-hendak-bunuh-diri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke