Salin Artikel

Siswi SD di Bali Dicabuli Pria yang Baru Dikenalnya dari Medsos

DENPASAR, KOMPAS.com - Seorang siswi kelas 6 Sekolah Dasar (SD) di Denpasar, Bali, diduga menjadi korban pencabulan oleh seorang pria yang baru dikenalnya melalui media sosial Facebook.

Pihak kepolisian masih belum menangkap pelaku. Padahal, kasus ini dilaporkan oleh keluarga korban pada Selasa (19/7/2022).

Kepala Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar, Iptu Ketut Sidia mengatakan, petugas kepolisian masih kesulitan untuk mengetahui keberadaan pelaku.

"Masih dalam proses penyelidikan. Sementara belum kami (tangkap), kami sudah berupaya untuk ini (menangkap pelaku). Namum, kami masih ada hambatan menemukan (pelaku)," kata Sidia saat dihubungi, Selasa (26/7/2022).

Sidia menjelaskan, alasan polisi kesulitan menangkap pelaku yang belum diketahui indentitasnya itu.

Salah satunya, akun Facebook milik pelaku yang digunakan untuk melancarkan aksinya kejahatannya sudah dihapus.

Selain itu, kata dia, sepeda motor milik pelaku yang seharusnya bisa dijadikan petunjuk untuk mengetahui keberadaannya sudah berpindah tangan.

Apalagi sepeda motor tersebut sudah berpindah tangan lima kali sebelum jatuh ke tangan pelaku lalu kembali dijualnya.

"Kami sudah telusuri. Jadi sepeda motor itu dijual melalu media sosial. Jadi belum bisa kami lacak kepada siapa motor itu dijual. Jadi hambatan kami di situ," kata dia.


Sidia mengatakan, kasus pencabulan tersebut terjadi di rumah kos yang ditempati korban dan keluarganya di Kota Denpasar, Bali, Sabtu (16/7/2022) sekitar pukul 17.31 Wita.

Awalnya, korban yang masih berusia 13 tahun berkenalan dengan pelaku melalui media sosial Facebook. Lalu, pelaku datang ke kos korban dengan mengendarai sebuah sepeda motor.

Pelaku melancarkan aksi tak senonohnya saat keadaan rumah kos itu sepi. Korban kemudian menceritakan peristiwa yang dialaminya ke saudaranya. Kasus ini kemudian dilaporkan kepada polisi.

"Kita sudah melakukan visum untuk menindaklanjuti kasus ini. Hasil visumnya belum keluar," katanya.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/07/26/171054578/siswi-sd-di-bali-dicabuli-pria-yang-baru-dikenalnya-dari-medsos

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke