Salin Artikel

Viral Video WNA di Bali Kencing di Atas Motor, Polisi Cek CCTV di Lokasi

DENPASAR, KOMPAS.com - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria Warga Negara Asing (WNA) sedang kencing di atas sepeda motor, viral di media sosial Instagram.

Dalam video tersebut terlihat pelaku mengenakan helm warna kuning. Dia berdiri sambil kencing di dasbor sepeda motor yang dikendarainya.

Sedangkan, video tersebut direkam oleh seorang pengguna jalan dari dalam mobil yang sedang berhenti di traffic light.

Perbuatan tak senonoh turis asing tersebut diduga terjadi di Simpang 4 Jalan Bypass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar, Bali, pada Rabu (27/7/2022).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Denpasar Selatan, Kompol I Made Teja Dwi Permana mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan di sekitar lokasi dengan mengecek rekaman CCTV.

"Saya sudah minta, supaya menyelidiki CCTV yang ada di simpang empat itu, dan masih menunggu perkembangan," katanya saat dihubungi, Rabu (27/7/2022).

Teja mengatakan, rekaman CCTV tersebut untuk mengecek nomor polisi sepeda motor yang digunakan pelaku.

Dari sana, petugas mendapat petunjuk apakah sepeda motor tersebut milik pelaku atau pihak rental.

"Kalau rental pastikan ada identitas (pelaku) yang dititip," kata dia.

Selain itu, ujar Teja, pihaknya tengah berusaha untuk menghubungi pengunggah pertama video tersebut hingga menjadi viral. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui lebih jelas waktu kejadian perbuatan WNA tersebut.

Menurut Teja, aksi tak senonoh WNA tersebut masuk dalam kategori perbuatan yang tidak menyenangkan sebagaimana diatur dalam Pasal 335 KUHP.

"Kalau yang dilanggar pastinya perbuatan yang tidak menyenangkan tapi kita lihat nanti. Yang penting kita tahu dulu indentitasnya lalu kita panggil untuk dimintai keterangannya," kata dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/07/27/151826678/viral-video-wna-di-bali-kencing-di-atas-motor-polisi-cek-cctv-di-lokasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke