Salin Artikel

Identitas WNA di Bali yang Kencing di Atas Motor Belum Terungkap, Imigrasi Turun Tangan

DENPASAR, KOMPAS.com - Petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar ikut turun tangan mencari identitas seorang pria warga negara asing (WNA) yang kencing di atas motor saat melintas di Simpang Jalan Bypass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar, Bali.

Aksi WNA ini telah membuat heboh warganet usai rekaman video yang memperlihatkan WNA itu berdiri sambil kencing di dasbor sepeda motor yang dikendarainya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Tedy Riyandi mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Satpol PP Kota Denpasar, Polsek Denpasar Selatan, dan Intelkam Polda Bali, tengah menelusuri identitas dan keberadaan WNA tersebut.

“Sampai saat ini, kami masih terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian serta pihak terkait lainnya sembari menunggu hasil informasi terbaru," kata Tedy dalam keterangan tertulis, Kamis (28/7/2022).

Diberitakan sebelumnya, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Denpasar Selatan, Kompol I Made Teja Dwi Permana mengatakan, telah menindaklanjuti video WNA yang viral tersebut.

Pihaknya tengah melakukan penyelidikan di sekitar lokasi dengan mengecek rekaman CCTV.

Menurut Teja, aksi tak senonoh WNA tersebut masuk dalam kategori perbuatan yang tidak menyenangkan sebagaimana diatur dalam Pasal 335 KUHP.

"Kalau yang dilanggar pastinya perbuatan yang tidak menyenangkan tapi kita lihat nanti. Yang penting kita tahu dulu indentitasnya lalu kita panggil untuk dimintai keterangannya," kata dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/07/28/191644878/identitas-wna-di-bali-yang-kencing-di-atas-motor-belum-terungkap-imigrasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke