Salin Artikel

Jasad Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai Yeh Penet Bali, Diduga Bunuh Diri

Korban diduga bunuh diri karena menderita sakit komplikasi yang tak kunjung sembuh selama bertahun-tahun.

"Diduga korban depresi akibat sakit menahun yang diderita," kata Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Marga, AKP I Gede Budiarta dalam keterangan tertulis, Jumat.

Ia mengatakan, jenazah korban ditemukan pertama kali oleh anak kandung korban berinisial AJ (19).

Dari keterangan AJ, sebelum istirahat pada malam hari, korban sempat menyampaikan pesan kepada AJ agar giat bekerja dan merawat anaknya.

Namun, pada pukul 04.00 Wita, saksi tidak lagi mendapati ibunya itu di tempat tidur. Dia kemudian mencari keberadaan korban di sekitar rumah, tetapi tidak ditemukan.

Budiarta mengatakan, saksi dan warga kemudian mencari di jembatan Titi Gantung Cau Belayu dan ternyata korban sudah mengambang dengan posisi tengkurap di tengah sungai.

"Ketika dievakuasi korban pada pukul 14.10 Wita dalam keadaan meninggal dan jenasah korban langsung dibawa ke rumah duka," kata dia.

Budiarta mengatakan, keluarga korban menerima kejadian sebagai musibah dan telah membuat surat pernyataan menolak otopsi.

Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada menjelaskan, pihaknya menerjunkan 10 personel untuk mengevakuasi korban.

Proses evakuasi terhadap korban memakan waktu 30 menit.

"Karena adanya larangan yang tidak membolehkan membawa jasad korban melalui area tertentu. Tim SAR Gabungan akhirnya memutuskan untuk mengevakuasi korban dengan Lifting System (pengangkatan)," kata Darmada dalam keterangannya.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:
https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://denpasar.kompas.com/read/2022/07/29/181515378/jasad-perempuan-ditemukan-mengambang-di-sungai-yeh-penet-bali-diduga-bunuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke