Salin Artikel

Pemotor di Bali Tertembak Senapan Angin, Pelaku Mengaku Bidik Burung, tetapi...

KOMPAS.com - Polisi ungkap kronologi lengkap penembakan seorang seorang perempuan di Jalan Raya Ayunan, Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (13/8/2022).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Badung, AKBP Leo Dedy Defretes menjelaskan, pihaknya telah mengamankan terduga pelaku berinisial FA alias Abi, warga Cianjur, Jawa Barat.

Saat insiden tersebut, sekitar pukul 14.30 Wita, pelaku bersama rekannya berinisial N ingin berburu burung bangau putih di area persawahan di Desa Ayunan.

Ada dua jenis senjata yang dibawa pelaku saat insiden itu, satu air softgun dan lainnya adalah senapan angin milik N.

Kemudian, kata Leo, saat membidik menggunakan senapan angin, tembakan FA justru mengenai seorang pengendara motor yang sedang melintas.

"Pelaku menggunakan senapan angin kaliber 4,5 milimeter dan pelaku berada di lokasi ingin melakukan kegiatan menembak burung di sawah-sawah tepatnya di Desa Ayunan. Namun, mencelakakan pengendara atau orang lain yang melintas di lokasi tersebut," kata Leo di Mapolres Badung, Senin (15/8/2022).


Akibat tembakan itu, korban alami luka di pelipis kirinya. Lalu kaca helm berlubang dan mengakibatkan kaca mata yang dikenakan korban pecah.

"Terlapor melepaskan tembakan dari dalam mobil sehingga mengenai kaca helm korban, yang mengakibatkan korban mengalami luka," kata Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana.

(Penulis : Kontributor Bali, Yohanes Valdi Seriang Ginta | Editor : Andi Hartik)

https://denpasar.kompas.com/read/2022/08/15/182320878/pemotor-di-bali-tertembak-senapan-angin-pelaku-mengaku-bidik-burung-tetapi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke