Salin Artikel

Cium Bau Busuk, Petani di Buleleng Temukan Tulang Belulang Manusia

BULELENG, KOMPAS.com - Seorang petani di Kabupaten Buleleng, Bali, bernama Made Sukerta (50) menemukan mayat yang sudah menjadi tulang belulang. Awalnya, dia mencium bau busuk di sekitar lokasi penemuan.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor (Polres) Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, mayat tersebut ditemukan di Banjar Dinas Kajanan, Desa Bengkala, Kecamatan Kubutambahan, Kamis (18/8/2022) sekitar pukul 17.00 Wita.

"Awalnya saksi hendak berangkat ke kebun. Kemudian dia mencium aroma tidak enak. Setelah ditelusuri ditemukan mayat yang sudah menjadi tulang belulang," katanya dikonfirmasi, Jumat (19/8/2022).

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Kubutambahan. Petugas Inafis Polres Buleleng mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Selanjutnya, mayat dievakuasi ke RSUD Buleleng.

Pihak kepolisian belum bisa menentukan identitas mayat tersebut lantaran saat ditemukan sudah menjadi tulang belulang. Rencananya, polisi akan melakukan pemeriksaan DNA terhadap mayat tersebut.

"Mayat sudah dibawa ke RSUD Buleleng. Kejadian ini masih dalam penyelidikan. Kami tengah meminta Labfor Polda Bali untuk pemeriksaan DNA," imbuh Sumarjaya.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/08/19/113510978/cium-bau-busuk-petani-di-buleleng-temukan-tulang-belulang-manusia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke