Salin Artikel

Nissan Serena Terbakar Saat Melaju di Buleleng, 4 Korban Selamat

BULELENG, KOMPAS.com - Sebuah mobil Nissan Serena bernomor polisi B 1409 WMI ludes terbakar di Jalan Raya Seririt-Grokgak Km 22.500 Desa Umeanyar, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Minggu (21/8/2022) sekitar pukul 14.00 Wita.

"Dugaan sementara kebakaran mobil disebabkan korsleting listrik," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor (Polres) Buleleng, AKP Gede Sumarjaya.

Mobil tersebut terbakar saat tengah melaju di jalan raya. Beruntung, sopir mobil, Made Dwipayana (58), dan tiga orang penumpang di dalamnya berhasil menyelamatkan diri.

Atas kejadian itu, korban ditaksir mengalami kerugian hingga puluhan juta.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Kerugian materiil yang diakibatkan sekitar Rp 50 juta," katanya.

Awalnya, mobil melaju dari arah barat ke timur. Setibanya di Jalan Raya Seririt-Grokgak Km 22.500, tiba-tiba mobil mengeluarkan percikan api dari bagian depan.

Dwipayana pun menghentikan laju mobilnya dan menepi di pinggir jalan. Namun, percikan api dengan cepat merambat ke belakang dan menghanguskan seisi mobil.

Dwipayana langsung meminta pertolongan warga sekitar serta memadamkan api dengan peralatan seadanya. Mereka juga menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk bantuan.

Api baru berhasil dijinakkan oleh petugas Dinas Kebakaran (Damkar) Kabupaten Buleleng selama 30 menit. Sebanyak lima orang pasukan pemadam api dan satu armada Damkar Pos III Seririt dikerahkan dalam pemadaman.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/08/21/190107178/nissan-serena-terbakar-saat-melaju-di-buleleng-4-korban-selamat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke