Salin Artikel

Dihantam Ombak Saat Berenang di Pantai Klingking Bali, WNA Prancis Alami Patah Tulang

Musibah yang dialami turis asing tersebut terjadi pada Rabu (24/8/2022) sekitar pukul 12.30 Wita.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Nusa Penida Kompol I Gede Redastra, mengatakan, kejadian ini berawal ketika korban bersama teman wanitanya berinisial BME (30), tiba di lokasi sekitar pukul 11.30 Wita.

Kemudian, korban langsung melakukan aktivitas berenang. Sedangkan, teman wanitanya bersama dengan seorang sopir taksi menunggu di pinggir pantai.

Berselang satu jam kemudian, korban tiba-tiba dihantam ombak besar yang membuat korban terempas dan jatuh ke pasir.

"Akibat kejadian itu, korban mengalami patah pada tulang lengan tangan bagian kiri," kata Redastra dalam keterangan tertulis pada Kamis (25/8/2022).

Ia mengatakan, pihaknya menerima laporan terkait kejadian tersebut sekitar pukul 13.55 Wita.

Lalu, personel Polsek Nusa Penida bersama petugas Basarnas dan Tim Medis mengevakuasi korban melalui jalur laut, menggunakan boat RIB milik Basarnas.


Korban berhasil dievakuasi pada pukul 17.30 Wita dan langsung dilarikan ke klinik Nusa Medika untuk penanganan lebih lanjut.

Sementara itu, Cakra Negara selaku koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida, mengatakan, korban dievakuasi melalui jalur laut karena korban dalam kondisi lemas dan tidak bisa berjalan.

Sehingga tidak memungkinkan untuk dievakuasi melalui jalur darat yang medannya masih cukup sulit dilalui.

"Kami melakukan pergerakan melalui jalur laut karena medan di objek wisata Pantai Kelingking itu sangat sulit untuk melakukan evakuasi korban melalui jalur darat," katanya.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/08/25/100408878/dihantam-ombak-saat-berenang-di-pantai-klingking-bali-wna-prancis-alami

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke