Salin Artikel

Ketahuan Curi Perhiasan dan Uang Senilai Rp 89 Juta, Pria di Buleleng Nyaris Diamuk Massa

BULELENG, KOMPAS.com - Seorang pencuri berinisial KS (32) nyaris diamuk massa setelah kepergok mencuri sejumlah perhiasan dan uang tunai dengan total sekitar Rp 89 juta di sebuah toko di Banjar Dinas Yehanakan, Desa Banjarasem, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor (Polres) Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, pencurian itu terjadi pada Kamis (1/9/2022) sekitar pukul 15.00 Wita.

"Pelaku sudah kami amankan dan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut," kata Sumarjaya, Jumat (2/9/2022).

Dia mengungkapkan, pelaku berpura-pura sebagai pembeli dan masuk ke dalam toko korban yang dalam keadaan sepi. Pelaku langsung mengambil sejumlah emas dan uang di kamar tidur toko tersebut.

Namun, perbuatan pelaku dipergoki oleh korban, sehingga pelaku langsung kabur.

"Korban sempat menarik baju pelaku, namun pelaku langsung lari keluar warung dengan membawa emas dan uang yang diambil dari kamar tidur korban," jelasnya.

Mengetahui kejadian tersebut, korban berteriak meminta tolong pada warga. Warga lantas mengejar pelaku. Kejadian ini juga dilaporkan ke Polsek Seririt.

Tak lama berselang, pelaku ditangkap di sekitar toko. Beberapa warga yang merasa kesal dengan perbuatan pelaku berusaha menghakimi pelaku, namun dapat dicegah.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Polsek Seririt untuk diproses hukum lebih lanjut.

"Kasus ini masih dalam pengembangan. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 89 juta," ujar Sumarjaya.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/09/02/174445278/ketahuan-curi-perhiasan-dan-uang-senilai-rp-89-juta-pria-di-buleleng-nyaris

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke