Salin Artikel

Pengawas Proyek di Bali Tewas Tertindih Buis Beton, Polisi Lakukan Penyelidikan

GIANYAR, KOMPAS.com - Seorang pengawas proyek pembangunan hotel, berinisial CSA (50), ditemukan tewas tertindih buis beton di Desa Buahan Kaja, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Payangan, AKP Putu Agus Adi Wijaya mengatakan, pihaknya mendapat laporan terkait penemuan jenazah korban pada Senin (5/9/2022) sekitar pukul 14.30 Wita.

Saat ini, petugas di lapangan masih melakukan penyelidikan terkait penyebab korban tertindih buis beton dengan diameter lubang 1 meter dan tebal 10 sentimeter tersebut.

"Menurut beberapa pekerja bahwa buis tersebut merupakan sisa (tidak terpakai) dan sudah berada di tempat tersebut kurang lebih 2 minggu," kata Wijaya dalam keterangan tertulis, Selasa (6/9/2022).

Wijaya mengatakan, keberadaan jenazah korban pertama kali diketahui oleh kondektur truk pengangkut pasir.

Saat itu, saksi hendak menurunkan pasir di lokasi tersebut dan melihat korban sudah dalam keadaan tertindih buis beton.

Sedangkan, berdasarkan keterangan salah satu saksi pekerja proyek, sekitar pukul 12.00 Wita, korban masih terlihat berdiri dengan jarak kurang lebih 100 meter dari tempatnya bekerja.

Namun, sejak jam makan dan istirahat, korban sudah tidak terlihat lagi.

"Karena korban tidak bergerak dan diperkirakan sudah meninggal, maka para pekerja maupun saksi tidak berani mengangkat yang menimpa korban," kata Wijaya.

Wijaya mengatakan, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/09/06/103602078/pengawas-proyek-di-bali-tewas-tertindih-buis-beton-polisi-lakukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke