Salin Artikel

Nelayan Asal Buleleng Hilang Saat Memancing, Perahunya Ditemukan di Perairan Penuktukan

Kepala Basarnas Bali Gede Darmada mengaku menerima laporan nelayan hilang dari kepala dusun setempat, Rabu, pukul 10.45 Wita.

"Perahu korban ditemukan pukul 06.00 Wita oleh nelayan setempat di Perairan Penuktukan, yakni sekitar tiga nautical mile arah timur dari Perairan Tejakula," kata Darmada di Buleleng, Rabu.

Tim SAR gabungan mengerahkan enam personel dari Pos SAR Buleleng untuk melakukan pencarian.

"Penyisiran fokus di seputaran lokasi ditemukannya perahu korban. Sampai dengan saat ini hasil pencarian masih nihil," jelasnya.

Awalnya, korban melaut pada Selasa (6/9/2022) pukul 14.00 Wita. Korban biasa memancing di rumpon sekitar tujuh kilometer ke tengah laut dari Pantai Kapal, Desa Tejakula.

Saat itu, saksi melihat korban sedang memancing di rumpon tengah laut Perairan Tejakula. Dia sempat mengajak korban pulang.

"Namun korban tidak mau pulang dengan alasan masih ingin memancing ikan. Sujana akhirnya meninggalkan korban," kata Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke aparat desa dan Polsek Tejakula.

"Sampai saat ini korban belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian," ujarnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/09/07/164439978/nelayan-asal-buleleng-hilang-saat-memancing-perahunya-ditemukan-di-perairan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke