Salin Artikel

Buruh Bangunan di Bali Tewas Tersengat Listrik Saat Pindahkan Besi

TABANAN, KOMPAS.com - Seorang buruh bangunan bernama Sutikno (28) tewas tersengat listrik saat memindahkan tiang besi di sebuah proyek bangunan di Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, Rabu (14/9/2022) sekitar pukul 10.00 Wita.

"Jenazah korban telah diperiksa oleh tim medis RSUD Tabanan dan ditemukan lebam akibat kesetrum. Tidak ditemukan jejak luka lainnya di tubuh korban," kata Kepala Kepolisi Sektor (Kapolsek) Kediri, Kompol I Kadek Ardika.

Ardika mengatakan, insiden itu bermula ketika korban Sutikno bersama rekannya sesama buruh bangunan, Lukman Hakim (33), hendak memindahkan tiang besi dari lantai satu ke lantai tiga.

"Ketika korban mengangkat besi, besinya menyentuh kabel SUTET (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi) di pinggir jalan," ungkap Ardika.

Nahas, buruh asal Desa Darungan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, Jawa Timur, itu langsung terpental karena tersengat listrik dengan tegangan tinggi. Tubuh korban pun terbujur kaku.

Saksi kemudian melaporkan kejadian itu ke pemilik proyek dan ke Kantor Mapolsek Kediri.

Petugas kepolisian lantas mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban. Saat diperiksa petugas medis di RSUD Tabanan, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/09/14/164101278/buruh-bangunan-di-bali-tewas-tersengat-listrik-saat-pindahkan-besi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke