Salin Artikel

Jatuh dari Kapal, ABK KMN Sinar Agung Lestari Hilang di Perairan Bali

BADUNG, KOMPAS.com - Seorang Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Motor Nelayan (KMN) Sinar Agung Lestari, berinisial FA (21), jatuh tenggelam di sebelah barat perairan Uluwatu, Badung, Bali, pada Rabu (14/9/2022).

Tim SAR sedang melakukan pencarian terhadap ABK asal Bogor, Jawa Barat itu.

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, mengatakan, upaya pencarian terhadap korban masih terus dilakukan, namun belum ditemukan.

"Operasi SAR kembali dilanjutkan tadi pagi, karena pada hari pertama tim fokus mencari di seputaran lokasi diduga korban terjatuh namun belum ditemukan titik terang," kata Darmada melalui keterangan tertulis, Kamis (15/9/2022).

Darmada menuturkan, kejadian ini pertama kali dilaporkan oleh pihak KMN Sinar Agung Lestari, tempat korban bekerja.

Laporan masuk sekitar pukul 12.55 Wita dan langsung direspons dengan menerjunkan 10 personel menuju area pencarian menggunakan Rigit Inflatabel Boat (RIB).

Pada pukul 16.00 Wita, tim SAR tiba di lokasi dan langsung melakukan penyisiran di sekitar area korban terjatuh. Namun, hingga pukul 18.00 Wita pencarian terhadap korban tidak membuahkan hasil.

Dari laporan yang diterima, lanjut Darmada, KMN Sinar Agung Lestari berlayar dari Pelabuhan Banyuwangi menuju ground fishing (lokasi penangkapan ikan), pada Selasa (13/9/2032), sekitar pukul 16.00 WIB.

Kemudian, pada Rabu (13/9/2022) pagi, saat kapal berlayar di sebelah barat perairan Uluwatu, kurang lebih 11 Nm (mil laut) dengan koordinat 8°49'142"S - 114°53'204"T, korban tiba-tiba terjatuh.

"Sesaat setelah kejadian mereka (awak kapal) berupaya mencari korban di seputaran lokasi, namun tidak membuahkan hasil," kata dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/09/15/111117678/jatuh-dari-kapal-abk-kmn-sinar-agung-lestari-hilang-di-perairan-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke