Salin Artikel

WN Jerman di Bali Rampas dan Larikan Mobil, Sempat Dorong dan Pukul Korban

Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP Hadimastika mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (23/9/2022) sekitar pukul 15.30 Wita.

Awalnya, Class Riese hendak diantar oleh Ikhwanul ke Kota Denpasar dari Desa Pemuteran, Buleleng. Di tengah perjalanan Class Riese merasa ada yang mengikuti. Ia pun meminta korban mempercepat laju kendaraanya.

"Saat korban mempercepat kendaraannya, pelaku merasa tidak terima dengan cara mengemudi korban," jelasnya, Senin (26/9/2022) di Mapolres Buleleng, Kota Singaraja.

Class Riese kemudian meminta korban untuk berhenti di sebuah SPBU di wilayah Desa Banjarasem, Kecamatan Seririt Buleleng. Di lokasi itulah aksi perampasan terjadi.

Class Riese sempat mendorong dan memukul korban hingga berhasil merebut mobil korban.

Ia lalu membawa mobil tersebut ke arah timur menuju Kota Singaraja.


Di tengah perjalanan, Class Riese dikejar oleh polisi dan beberapa pengendara motor.

Hingga akhirnya berhasil berhenti di Jalan Ngurah Rai, Singaraja, tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buleleng, pukul 17.30 Wita.

Polisi pun langsung mengamankan Class Riese dan membawanya ke Mapolres Buleleng, untuk diperiksa.

"Dari pemeriksaan, pelaku mengaku ada yang mengikutinya. Diduga halusinasi," ujar Hadimastika. Pihaknya pun berkonsultasi dengan psikiater, untuk memeriksa kondisi mental pelaku.

Kini Class Riese telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Mapolres Buleleng. Ia dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukum penjara maksimal 9 tahun.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/09/26/151204978/wn-jerman-di-bali-rampas-dan-larikan-mobil-sempat-dorong-dan-pukul-korban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke