Salin Artikel

Wisatawan Inggris Hilang Saat Snorkeling di Bali, Petugas SAR Lakukan Pencarian

Petugas Basarnas Bali pun melakukan pencarian.

"Pencarian kemarin belum memberikan hasil, dan hari ini operasi SAR sudah dimulai sejak pagi," kata Gede Darmada, Kepala Kantor Basarnas Bali, Kamis (29/9/2022).

Penyisiran dilakukan dengan fokus pada area pencarian seluas 0,43 nautical mile di lokasi sekitar korban terakhir kali terlihat.

"Total area pencarian dibagi menjadi 3 dan yang bergerak 2 unit rubber boat Basarnas serta BPBD dan rencana menyusul speedboat Polair Polres Karangasem," jelas Darmada.

Tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR yakni Polair Polres Karangasem, Polair Polda Bali, Polsek Padangbai, Balawista BPBD Karangasem, SPKKL (Bakamla), dan TNI AL Pos Candidasa.


Ia mengatakan, awalnya korban berangkat bersama istrinya dan memulai snorkeling, Rabu (28/9/202) sore sekitar pukul 17.30 Wita.

Namun, keberadaannya tak diketahui hingga malam hari.

Kejadian orang hilang ini pun dilaporkan ke Basarnas Bali Rabu malam sekitar pukul 20.10 Wita. Sebanyak 6 orang personel Pos SAR Karangasem dikerahkan dalam pencarian.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/09/29/131400178/wisatawan-inggris-hilang-saat-snorkeling-di-bali-petugas-sar-lakukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke