Salin Artikel

Cekcok gara-gara Portal, Sopir Ambulance Tusuk Petugas Parkir RSUP Prof Ngoerah Bali

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, kejadian penusukan ini terjadi di Jalan Pulau Halmahera, Desa Dauh Puri Kelod, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali, Rabu (12/10/2022).

"Motif pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban karena pelaku ditantang berkelahi oleh korban sehingga pelaku merasa tersinggung dan emosi," kata dia kepada wartawan pada Kamis (13/10/2022).

Ia mengungkapkan, kasus ini berawal ketika pelaku mengantar istrinya yang juga bekerja di RSUP Prof Ngoerah Denpasar mengunakan sepeda motor.

Keduanya hendak masuk melalui gerbang Instalasi Forensik RSUP Prof Ngoerah.

Setibanya di sana, IGLP berusaha membuka portal mengunakan kartu elektronik tetapi tidak bisa tebuka.

Istri pelaku kemudian turun dari sepeda motor menghampiri KY, yang bertugas sebagai petugas parkir meminta tolong agar membukakan portal tersebut. Tetapi korban tidak menghiraukan malah sibuk bermain ponsel.

Pelaku lalu mengetuk jendela agar korban segera membuka portal karena istrinya yang berkerja sebagai petugas kebersihan sudah terlambat.

"Selanjutnya korban membuka jendela tempat jaga portal dengan kasar sambil berkata 'Sing dadi adengan (tidak bisa pelan pelan)', pelaku bertanya 'apa maksudnya?, sambil masuk karena pintu portal bsudah dibuka," kata dia.


Bambang mengatakan, saat pulang usai mengantar istrinya, pelaku dipelototi oleh korban. Dia kemudian bertanya kepada apa maksud korban melihat dengan cara seperti itu.

Korban kemudian menantang pelaku untuk berkelahi. Pelaku menerima tantangan itu asalkan tidak di lingkungan RSUP, tetapi di tempat yang sepi.

Kemudian, pelaku pulang ke tempat tinggalnya untuk mengambil sebilah pisau. Dia kemudian kembali menemui korban.

Korban dan pelaku lalu mencari tempat untuk berduel dengan mengendarai sepeda motor masing-masing.

Setiba di lokasi kejadian, keduanya saling adu mulut. Pelaku kemudian mengambil pisau yang telah disiapkannya dan langsung menusuk ke arah badan korban sebanyak satu kali.

"Menurut pelaku dia pasti kalah bila berkelahi dengan korban karena korban tinggi dan besar, sehingga maksud dan tujuan melakukan penusukan terhadap korban, agar merasakan sakit dan dikemudian hari korban tidak lagi mengganggunya mengingat tiap hari selalu bertemu ditempat kerja RSUP Prof Ngoerah (Sanglah) Denpasar," kata dia.

Bambang mengatakan, petugas Polsek Denpasar Barat yang menerima laporan kasus penusukan ini kemudian langsung melakukan penyelidikan.

Hingga akhirnya, pelaku ditangkap RSUP Prof Ngoerah Denpasar pada pukul 08.00 Wita. Pelaku bersama barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Denpasar Barat untuk diproses hukum.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 351 ayat ( 2 ) KUHP subsider pasal 351 ayat (1) KUHP, dengan ancaman penjara maksimal 5 tahun.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/10/13/190343278/cekcok-gara-gara-portal-sopir-ambulance-tusuk-petugas-parkir-rsup-prof

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke