Salin Artikel

Hilang Saat Cari Pakan Ternak, Petani di Tabanan Ditemukan Tewas di Sungai

TABANAN, KOMPAS.com - Seorang petani asal Dusun Padangan, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, bernama I Made Judin (52), tewas hanyut di sungai dusun setempat. Sebelumnya, ia dilaporkan hilang saat mencari rumput untuk pakan ternak.

Kordinator Pos SAR Buleleng, Dudi Librana menyampaikan, korban meninggalkan rumah sejak Minggu (23/10/2022) pagi. Hingga Minggu malam, korban tak kunjung pulang ke rumahnya.

Kejadian orang hilang ini lantas dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan yang kemudian meminta bantuan pencarian ke Basarnas Bali. Sebanyak 8 personel Pos SAR Buleleng dikerahkan ke lokasi.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian dan akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Senin (24/10/2022) pukul 08.00 Wita.

Warga setempat yang ikut penyisiran menemukan korban di pinggiran sungai sejauh 2,5 kilometer arah hilir dari baju yang ditemukan.

"Korban kemungkinan terseret arus ketika mandi, karena pencarian kemarin oleh warga ditemukan bajunya," terang Dudi Librana.

Selanjutnya, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka. Selama operasi pencarian berlangsung, tim SAR gabungan yang terlibat terdiri dari anggota TNI, Polri, BPBD, dan masyarakat setempat.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/10/24/154218278/hilang-saat-cari-pakan-ternak-petani-di-tabanan-ditemukan-tewas-di-sungai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke