Salin Artikel

Terseret Arus Saat Berenang di Pantai Nusa Dua, Mahasiswa Asal Brebes Ditemukan Tewas

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang terseret arus saat berenang di pantai tersebut pada Kamis (3/11/2022) pukul 18.30 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada mengatakan, pihaknya mendapat laporan terkait insiden tersebut pada pukul 19.10 Wita.

Laporan tersebut kemudian direspon dengan menurunkan lima personel dan bergabung dengan unsur SAR terkait untuk ikut melakukan pencarian terhadap korban.

Dalam pencarian itu, TIM SAR tidak melakukan pencarian ke tengah laut karena jarak pandang terbatas pada malam hari. Petugas melakukan pencarian dengan menyisir di sepanjang bibir pantai.

"Semalam tim dibagi menjadi dua, menyisir ke arah selatan di seputaran pantai, sementara tim lainnya ke arah utara hingga kawasan ITDC," kata Darmada dalam keterangan tertulis pada Jumat.

Darmada menjelaskan, petugas gabungan tak menemukan korban pada operasi pencarian malam hari itu.

Kemudian, sekitar pukul 04.00 Wita, petugas mendapat laporan dari warga terkait penemuan jasad korban yang terdampar di bibir pantai di sekitar lokasi kejadian.

"Jenazahnya terdampar dan kebetulan ada petugas bersih-bersih yang melihat," kata dia.

Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi menuju ke RSUP Prof Ngoerah Denpasar mengunakan ambulans Balawista Badung.

Sementara itu, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi mengatakan, kejadian itu berawal ketika korban bersama teman wanitanya berinisial ETJL, mendatangi pantai tersebut untuk berenang.

Keduanya mulai berenang sekitar pukul 18.11 Wita. Beberapa menit kemudian, saksi ETJL mengajak korban untuk berhenti berenang. Namun, korban tidak menghiraukan ajakan itu.

"Sekitar pukul 18.30 Wita saksi panik karena korban tidak terlihat kemudian saksi menghubungi temannya atas nama Putra untuk bantu mencari korban," kata dia.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polisi Air dan Udara (Polairud) Polresta Denpasar.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/11/04/105320478/terseret-arus-saat-berenang-di-pantai-nusa-dua-mahasiswa-asal-brebes

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke