Salin Artikel

Soal Pengamanan KTT G20, Luhut Sebut Personel TNI-Polri Berpakaian Sipil Lebih Banyak

Hal tersebut disampaikan Luhut usai meninjau pelaksanaan Digital Tactical Game (DTG) di Command Center Polda Bali, Kamis (10/11/2022).

"Nanti tentu akan banyak (personel TNI dan Polri) berpakaian preman daripada dinas," kata dia didampingi Kapolri jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Luhut mengatakan, sudah mengecek secara langsung pos yang akan ditempati para personel TNI dan Polri di sekitar lokasi acara G20.

Menurut dia, persiapan pengamanan KTT G20 yang akan dihadiri puluhan kelapa negara tersebut sudah mencapai 100 persen.

"Saya kira sudah 100 persen. Kita sudah siap, tinggal tunggu saja. Juga ada pak Jenderal Sigit dan Jenderal Andika semuanya sudah siap," kata Luhut.

"Saya bangga lihat prajurit TNI maupun Polri mereka semua sudah siap di lapangan dengan tugas mereka masing-masing. Tadi pagi saya cek sudah masuk di posnya masing-masing," tambah dia.

Luhut juga mengapresiasi teknologi fitur pengenal wajah atau face recognition milik Polri yang mampu mendeteksi segala bentuk ancaman gangguan keamanan yang akan terjadi.

"Saya yakin dengan face recognation yang begitu cepat bisa mengidentifikasi dengan big data yang mereka punya saya pikir Indonesia akan baik ke depannya," kata dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/11/10/150144878/soal-pengamanan-ktt-g20-luhut-sebut-personel-tni-polri-berpakaian-sipil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke