Salin Artikel

Tujuan Anies Baswedan Temui Kader Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS di Bali

KOMPAS.com - Mantan Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, Anies Baswedan, melakukan pertemuan dengan kader dari tiga partai politik (parpol) calon anggota Koalisi Perubahan di Bali, Minggu (13/11/2022) sore.

Adapun ketiga parpol yang dimaksud adalah Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat.

Juru Bicara (Jubir) Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra pun membenarkan adanya pertemuan tersebut.

"Memang benar parpol-parpol calon mitra Koalisi Perubahan bertemu dengan Mas Anies Baswedan di Bali," kata Herzaky, dikutip dari Tribunnews.com, Senin (14/11/2022).

Dalam pertemuan tersebut, dia menjelaskan, hadir para petinggi dan punggawa Partai Demokrat, NasDem, dan PKS di tingkat Provinsi Bali.

Herzaky mengungkapkan, ketiga parpol yang hadir diwakili oleh ketua dan sekretaris pengurusnya di tingkat Provinsi Bali.

"Partai Demokrat diwakili oleh Bapak I Made Mudarta, Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Demokrat Provinsi Bali beserta Sekretaris DPD," ujar Herzaky.

Dia pun menyampaikan tujuan pertemuan antara calon presiden (capres) dari Partai NasDem itu dengan kader dari ketiga parpol calon anggota Koalisi Perubahan.

Menurutnya, pertemuan yang berlangsung di salah satu hotel di kawasan Nusa Dua, Bali, itu bertujuan untuk menguatkan dan merekatkan kepengurusan ketiga parpol tersebut di tiap daerah.

Selain itu, Herzaky menambahkan, pertemuan itu juga bertujuan untuk membahas rencana-rencana pemenangan Koalisi Perubahan.

"Harapannya dengan chemistry yang terjalin sejak awal, baik di pusat maupun di daerah, membuat fundamental Koalisi Perubahan menjadi semakin kuat dan kokoh. Kemenangan pun menjadi semakin dekat dan nyata," pungkasnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/11/14/200757878/tujuan-anies-baswedan-temui-kader-partai-nasdem-demokrat-dan-pks-di-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke