Salin Artikel

Terjebak di Tengah Sungai yang Meluap, 2 Warga di Karangasem Dievakuasi Pakai Tali

Mereka selamat setelah dievakuasi warga menggunakan tali. Warga mengikat badan kedua korban dengan tali lalu menariknya hingga ke pinggir sungai.

Sekretaris BPBD Kabupaten Karangasem Putu Eka Tirtana menyampaikan, peristiwa itu terjadi, Kamis (24/11/2022) pukul 14.30 Wita. Awalnya, kedua korban sedang mengangkut kayu hendak menyebrang Sungai Tukad Unda.

Namun, hujan deras tiba-tiba turun dan membuat aliran sungai meluap. Kedua korban yang berusaha menyeberang pun terjebak di tengah sungai.

"Keduanya (korban) terjebak dikarenakan air sungai deras akibat hujan yang cukup lebat," ujar Tirtana saat dikonfirmasi, Jumat (25/11/2022).

Proses evakuasi yang berlangsung sekitar 30 menit itu pun membuahkan hasil. Kedua korban selamat.

"Warga mengevakuasi menggunakan tali yang dilemparkan kemudian diikat di badan korban. Korban kemudian ditarik ke pinggir. Proses evakuasinya berlangsung sekitar 30 menit," imbuhnya.

"Korban dalam keadan selamat. Setelah istarahat, oleh warga akhirnya mereka diantar pulang ke kontrakannya di Banjar Lebah, Klungkung," tutupnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/11/25/085828578/terjebak-di-tengah-sungai-yang-meluap-2-warga-di-karangasem-dievakuasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke