Salin Artikel

Hilang 18 Jam Saat Berendam di Sungai, Nenek di Bali Ditemukan Selamat

Korban sempat dilaporkan hilang diduga akibat terseret arus saat berendam di sungai tersebut pada Rabu (14/12/2022) sekitar pukul 17.30 Wita.

"Basarnas Bali menerima laporan untuk meminta bantuan SAR pagi tadi, pada pukul 06.15 Wita dari BPBD Bangli," kata Kepala Basarnas Bali Gede Darmada dalam keterangan tertulis, Kamis (15/12/2022).

Setelah menerima laporan, delapan orang personel diberangkatkan menuju lokasi.

Setibanya di lokasi tim SAR gabungan dibagi menjadi beberapa SRU (Search And Rescue Unit) untuk mencari di sekitar perkebunan dan sungai.

Hingga akhirnya, pada pukul 11.00 Wita, korban berhasil ditemukan dalam kondisi selamat oleh warga yang melakukan pencarian di perkebunan.

"Lokasi penemuannya berada di arah barat laut, jarak 500 meter dari lokasi dicurigai hilang. Karena kondisinya lemas, korban dibawa ke RSU Bangli," kata dia.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD dan Damkar Bangli I Wayan Wardana mengatakan, keluarga melaporkan bahwa korban sempat pamit akan turun ke sungai karena merasa kepanasan pada pukul 12.30 Wita.

"Saksi I sempat bertanya kepada korban dan korban mengaku kepanasan dan akan turun ke sungai, selanjutnya saksi melihat korban turun ke arah sungai," kata dia.

Pihak keluarga mulai khawatir karena hingga pukul 17.30 Wita, korban belum juga kembali ke rumah dan kondisi cuaca sedang hujat lebat.

Wardana mengatakan, tim SAR bersama keluarga dan warga kemudian mencari korban dengan menyisir di pinggir sungai hingga tengah malam, tetapi tak juga ditemukan.

Saat itu, Tim SAR gabungan hanya menemukan beberapa buah kelapa dan sayur-sayuran yang biasa setiap hari korban cari.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/12/15/142544078/hilang-18-jam-saat-berendam-di-sungai-nenek-di-bali-ditemukan-selamat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke