Salin Artikel

Model Asal Polandia Jadi Korban Pencurian di Bali, Kerugian Rp 38 Juta

BADUNG, KOMPAS.com - Seorang perempuan warga negara Polandia, berinisial MP (25), menjadi korban pencurian di Pantai Batu Bolong, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Akibatnya, korban yang merupakan seorang model mengalami kerugian mencapai Rp 38 juta.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari mengatakan, aksi pencurian itu dilakukan oleh tiga orang yang berinisial DG (24), DMF (32), dan FI (20).

Diah menceritakan, kasus pencurian itu terjadi pada Kamis (15/12/2022) sekitar pukul 16.30 Wita.

Saat itu, korban bersama dua orang teman laki-laki dan satu orang perempuan datang ke Pantai Batu Bolong, tepatnya di sebelah timur Pura Batu Bolong, dengan maksud untuk berenang.

Sebelum berenang, turis asing itu meletakkan dua tas selempang warna hitam dan warna putih miliknya di pinggir pantai.

Saat itulah para pelaku mengambil tas milik korban.

"Barang yang hilang yakni dua buah tas selempang berisi satu buah iPhone 13 Promax Silver, dan iPhone Promax hitam, paspor, uang tunai Rp 1 juta, dengan total kerugian yang dialami korban sebesar kurang lebih Rp 38 juta," kata Diah dalam keterangan tertulis pada Jumat (16/12/2022).

Diah mengatakan, atas kejadian itu korban membuat laporan ke Polsek Kuta Utara dengan nomor laporan LP-B/ 249/XII/ 2022 / BALI/ RES BDG/ Sek Kuta Utara tanggal 15 Desember 2022.

"Kemudian, Tim Opsnal kurang dari lima jam saat adanya laporan tersebut mendapatkan informasi bahwa diduga pelaku berada di area Banjar Brawa, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara," kata dia.

Diah mengatakan, anggota yang dipimpin Panit 1 Unit Reskrim Polsek Kuta Utara Ipda Danny Feizal Ekananta langsung mendatangi lokasi para pelaku tinggal untuk melakukan penangkapan.

Selanjutnya, para pelaku bersama barang bukti dibawa ke Polsek Kuta Utara untuk diproses hukum. Mereka dijerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 5 tahun.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/12/16/132358378/model-asal-polandia-jadi-korban-pencurian-di-bali-kerugian-rp-38-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke