Salin Artikel

Truk Terbalik di Tanjakan Goa Gong Badung, 1 Orang Tewas Tertindih

Truk tersebut kehilangan kendali saat memasuki tikungan dan tanjakan. Akibatnya, satu orang kernet tewas tertindih lantaran mencoba mengganjal ban truk menggunakan batu.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi, mengatakan, korban yang meninggal dunia dalam kejadian itu, berinisial PON (45), asal Banyuwangi, Jawa Timur.

Sedangkan pengemudi truk, MAS (42), dan seorang kernet lainnya, LH (42), tidak mengalami luka.

"Korban mengalami luka pada leher dan meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP)," kata Sukadi dalam keterangan tertulis pada Sabtu (17/12/2022).

Ia menuturkan insiden tersebut terjadi berawal ketika truk tersebut datang dari arah utara ke selatan dalam normal.

Namun setibanya di lokasi, saat hendak berbelok di tikungan yang menanjak, truk yang dikemudikan MAS, kehilangan kendali.

Lalu, korban bersama rekannya turun dari truk hendak mengganjal roda depan truk menggunakan. Saat itulah truk tiba-tiba terbalik sehingga menimpa korban.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), AA Alit Supartana, mengatakan, 9 orang personel diberangkatkan menuju lokasi untuk mengevakuasi korban yang terjepit badan truk.

"Proses evakuasi berlangsung kurang lebih selama 25 menit. Tim SAR gabungan berupaya mengungkit truk dan memotong sebagian yang menghimpit tubuh korban," kata dia.

Setelah berhasil dievakuasi, pada pukul 17.25 Wita, jenazah korban dibawa ke Instalasi Jenazah RSUP Prof Ngoerah Denpasar.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/12/17/103829078/truk-terbalik-di-tanjakan-goa-gong-badung-1-orang-tewas-tertindih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke