Salin Artikel

Viral Video Kepulan Asap di Bandara Ngurah Rai Bali, Ternyata Ini Penyebabnya

Dalam video tersebut, kepulan asap tersebut muncul di area dekat menara atau tower pengatur lalu lintas penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Handy Heryudhitiawan, mengatakan, sebab kepulan asap tersebut akibat kebakaran, tetapi bukan di area lahan bandara.

"Atas kejadian kebakaran tersebut, tidak mengganggu operasional bandara dan juga tidak memberikan dampak terhadap Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali secara keseluruhan," kaya dia dalam keterangan tertulis pada Sabtu (17/12/2022).

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi, mengatakan, insiden kebakaran tersebut terjadi di sebuah rumah kos semi permanen di Segara Madu, Gang Ratna III, Banjar Kelan Abian, Tuban, Kuta Badung, Sabtu (17/12/2022) sekitar pukul 15.45 Wita.

"Kebakaran diduga berasal dari konsleting arus pendek kabel listrik yang berasal dari bangunan blok (kamar) nomor dua di rumah tersebut," kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Sukadi mengatakan, sebanyak satu unit mobil pemadaman kebakaran (PMK) Bandara Ngurah Rai dan tiga unit mobil PMK Kabupaten Badung, dikerahkan ke lokasi tersebut.

Setelah kurang lebih satu setengah jam berjibaku, petugas akhirnya berhasil melakukan si jago merah pada pukul 17.05 Wita.

"Secara keseluruhan kerugian belum bisa ditaksir," kata dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/12/18/080616678/viral-video-kepulan-asap-di-bandara-ngurah-rai-bali-ternyata-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke