Salin Artikel

Berenang di Kolam Tepi Tebing, WN Republik Seychelles Jatuh ke Jurang Sedalam 20 Meter

Turis asing tersebut terjatuh saat berenang di kolam vila yang terletak di area tepi tebing, Minggu (18/12/2022) pukul 21.45 Wita.

"Korban masih dalam keadaan sadar dan mengalami luka luka pada sekujur tubuh dan mengerang kesakitan," kata Kapolsek Tegallalang AKP I Ketut Sudita, dalam keterangan tertulis, Senin (19/12/2022).

Sudita mengatakan, insiden tersebut bermula ketika korban bersama kekasihnya menginap di vila itu pada pukul 18.00 Wita.

Pada pukul 21.45 Wita, keduanya berenang di kolam yang terletak di bibir jurang.

"Pada saat korban bersandar di dinding pembatas kolam (railing) yang terbuat dari kayu, tiba-tiba tempat bersandar tersebut roboh dan menyebabkan korban jatuh ke jurang sedalam kurang lebih 20 meter," kata dia.

Sudita mengatakan, proses evakuasi korban berjalan cukup lama karena kondisi medan yang curam dan tidak ada akses jalan turun menuju lokasi.

Setelah beberapa jam berupaya melakukan evakuasi, anggota kepolisian bersama petugas BPBD dan PMI Gianyar akhirnya berhasil mengangkat korban dari dasar jurang pada pukul 00.25 Wita.

Selanjutnya korban diangkut menggunakan Ambulans PMI kabupaten Gianyar menuju RS Kenak Medika untuk mendapat perawatan medis.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/12/19/135654478/berenang-di-kolam-tepi-tebing-wn-republik-seychelles-jatuh-ke-jurang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke