Salin Artikel

Keroyok Pengendara Sepeda Motor, 2 Penonton Balap Liar di Buleleng Ditangkap

DS dan DKD diduga mengeroyok korban, Minggu (18/12/2022) sekitar pukul 03.00 Wita di Jalan WR Supratman, Kelurahan Penarukan, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng.

"Kami sudah amankan dua orang terduga pelaku. Mereka kami amankan 1x24 jam untuk dimintai keterangan," ujar Kanit Reskrim Polsek Kota Singaraja, AKP I Gede Darma Dhiatmika, dikonfirmasi Senin (19/12/2022).

Aksi pengeroyokan terhadap Kadek Jeni Saputra sempat terekam dalam sebuah video amatir dan viral di media sosial. Dalam video itu, korban yang sedang mengendarai sepeda motor diadang oleh sejumlah anak muda.

Sejumlah anak muda itu kemudian mengeroyok korban. Belakangan diketahui jika gerombolan anak muda pelaku pengeroyokan itu merupakan penonton balap liar.

Menurut Darma, kedua pelaku diduga dalam pengaruh minuman keras. Motif pengeroyokan itu diduga dipicu salah paham. Pelaku mengeroyok karena tersinggung dengan korban.

"Korban awalnya mau bertanya karena ada ramai-ramai di jalan. Menurut pelaku, cara korban bertanya membuat para pelaku tersinggung dan langsung memukul korban," ujarnya.

Polisi masih menyelidiki pelaku lain yang diduga terlibat pengeroyokan tersebut. Mereka tengah diidentifikasi melalui video pengeroyokan yang viral di media sosial.

"Sementara ini baru dua pelaku yang kami amankan. Perannya sudah jelas. Sementara yang lain hanya ikut-ikutan, dan masih kami dalami," imbuh dia.

Pelaku DS diduga memukul korban dengan menggunakan gelas kaca. Sementara DKD diduga memukul korban dengan kepalan tangan.

Akibat dikeroyok, korban mengalami sejumlah luka lebam dan memar pada wajahnya. Ia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kota Singaraja.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/12/19/175220478/keroyok-pengendara-sepeda-motor-2-penonton-balap-liar-di-buleleng-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke