Salin Artikel

Kapal Pesiar Bersandar di Buleleng, 2.000 Turis Asing Kunjungi Wisata Air Panas hingga Pulau Menjangan

Kapal pesiar dengan panjang (LOA) 335,25 meter itu, mengangkut penumpang sebanyak 2.372 orang dan kru kapal pesiar sejumlah 1.719 orang.

Kapal tersebut bersandar, Rabu pukul 06.00 Wita. Kedatangan wisatawan mancanegara yang menumpang kapal tersebut disambut dengan tarian khas Bali ketika tiba di dermaga Pelabuhan Celukan Bawang.

"Beberapa obyek wisata yang dikunjungi ada Pemandian Air Panas Banjar Brahma Vihara Arama, Singaraja City Tour. Ada juga wisatawan yang melakukan aktivitas diving atau menyelam di Pulau Menjangan," kata dia di Kota Singaraja, Rabu.

Menurutnya, hal ini merupakan momentum awal terbukanya kunjungan cruise di Pelabuhan Celukan Bawang. Setelah sebelumnya Kapal Pesiar yaitu MS Regatta berlabuh di Buleleng pada November.

"Kami berharap kedatangan kapal pesiar ini dapat meningkatkan perekonomian khususnya di sektor pariwisata yang sempat terpuruk pasca pandemi Covid-19 melanda," ujarnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/12/21/170339978/kapal-pesiar-bersandar-di-buleleng-2000-turis-asing-kunjungi-wisata-air

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke