Salin Artikel

Gudang PLN di Bali Terbakar, Api Hampir Merembet ke Museum Trisakti

DENPASAR, KOMPAS.com - Gudang peralatan di Kantor PLN Induk Distribusi Bali di Jalan Tantular No 1 Kota Denpasar, Bali, terbakar pada Rabu (21/12/2022) sekitar pukul 14.05 Wita.

Akibat kejadian itu, Museum Trisakti yang terletak bersebelahan dengan gudang tersebut nyaris ikut dilalap api.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi mengatakan, kebakaran tersebut menghanguskan bangunan gudang peralatan seluas 27 meter persegi.

Selain itu, api yang merembet cepat juga ikut membakar tiga mesin AC outdoor yang terletak di bagian belakang gedung Museum Trisakti.

"Atas kejadian tersebut tidak dilaporkan kepada pihak kepolisan dan untuk akibat kerugian yang dialami oleh Museum Trisakti pihak PLN Distribusi Bali selanjutnya akan berkordinasi dengan pihak Museum Trisakti," kata Sukadi dalam keterangan tertulis pada Rabu.

Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 24 juta.

Adapun peralatan yang ikut dilalap api di gudang tersebut yakni partisi, meja, spanduk bekas, mesin AC, tabung apar, stavolt, dan komputer.

Sukadi mengatakan, sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran milik BPBD Provinsi Bali dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 15.20 Wita.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/12/21/182040778/gudang-pln-di-bali-terbakar-api-hampir-merembet-ke-museum-trisakti

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke