Salin Artikel

Polda Bali Asesmen 33 Lokasi Perayaan Tahun Baru 2023

DENPASAR, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah (Polda) Bali melakukan asesmen pengamanan terhadap 33 lokasi perayaan Tahun Baru 2023 di Pulau Dewata.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan yang berpotensi menimbulkan korban jiwa.

"Di catatan kami sekitar 33 lokasi kegiatan penyelenggaraan tahun baru, itu yang sudah melapor ya, yang sudah melapor kami adakan asesmen dan arahan-arahan, bagaimana titik masuknya, bagaimana harus ada pos pengamanan, kami tidak menginginkan adanya kerumunan yang berakibat menimbulkan korban," kata Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra kepada wartawan, Kamis (22/12/2022).

Putu Jayan menambahkan, para penyelenggara yang ingin mengadakan pesta kembang api saat perayaan Tahun Baru 2023 harus izin ke polisi.

"Nah, termasuk tadi atensi kembang api, potensi yang kami atensi adalah bahaya kebakaran, jadi setiap penyelenggaraan kegiatan harus izin," kata dia.

Melalui asesmen ini, pihaknya akan mengarahkan para penyelenggara untuk menentukan jumlah maksimal pengunjung, jumlah petugas keamanan, dan tim medis serta petugas lainnya.

Selain itu, pihaknya akan menyerahkan batas waktu perayaan tahun baru kepada masing-masing penyelenggara.

"Sejauh ini belum ada ketentuan pembatasan waktu, tapi saya rasa para panitia yang sudah melapor sudah memperhitungkan situasi, termasuk jadwal bubar bagaimana agar tidak terjadi penumpukan di jalan," kata dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/12/22/153217278/polda-bali-asesmen-33-lokasi-perayaan-tahun-baru-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke