Salin Artikel

Wapres: Teroris Melanggar Nilai-nilai Keislaman, Teroris Itu Bukan Islam

Maruf menegaskan, teroris tidak mencerminkan Islam karena melanggar nilai-nilai keislaman.

"Teroris itu melanggar nilai-nilai keislaman. Teroris itu bukan (tidak mencerminkan) Islam," ungkap Wapres usai menghadiri Pembukaan Konferensi Islam ASEAN ke-2 di Hotel Hilton, Nusa Dua, Bali, seperti dikutip dari Antara, Kamis (22/12/2022).

Wapres menyebut, pemerintah berusaha melakukan deradikalisasi terhadap teroris agar bisa kembali berperilaku sesuai ajaran yang benar.

"Bagaimana kita mengembalikan cara berpikir sesuai dengan ajaran yang benar, meluruskan pemahamannya itu," tutur Wapres.

Terkait penangkapan 11 terduga teroris di Tebing Tinggi itu, Maruf meminta para pelaku diusut sesuai hukum yang berlaku.

"Atas tindakan kriminalnya itu dia harus ditegakkan hukum sesuai dengan hukum yang kita punya. Karena dia telah melakukan pelanggaran hukum," ujar Wapres.

Maruf pun berharap 11 terduga teroris itu mendapatkan pendampingan rohani agar mendapatkan pemahaman agama yang baik dan komprehensif.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/12/23/102018578/wapres-teroris-melanggar-nilai-nilai-keislaman-teroris-itu-bukan-islam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke