Salin Artikel

Rumah Warga di Buleleng Terbakar, Api Berasal dari Kompor di Dapur

BULELENG, KOMPAS.com - Sebuah rumah di Jalan Pulau Samosir, Kelurahan Penarukan, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, terbakar.

Hasil penyelidikan sementara oleh polisi, kebakaran rumah milik Nyoman Saka (82) itu diduga dipicu api kompor di dapur. Sebelum kejadian, korban sempat memasak namun kemudian ditinggal keluar.

"Saat kejadian, korban tidak ada di rumah. Korban diduga lalai pada saat memasak dan meninggalkan rumah pada saat kompor masih menyala," kata Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya, saat dikonfirmasi Selasa (27/12/2022) di Buleleng.

Ia menyampaikan, kebakaran itu terjadi pada Senin (26/12/2022) petang sekitar pukul 18.00 Wita. Api berhasil dipadamkan sekitar dua setengah jam setelahnya atau pukul 20.30 Wita.

"Akibat kejadian tersebut satu bangunan rumah dengan luas bangunan 1,5 are beserta isi dalam rumah terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," ungkap Sumarjaya.

Sementara jumlah kerugian materiil yang dialami korban masih dihitung.

Ia menjelaskan, kebakaran ini pertama kali diketahui oleh tetangga korban bernama Gede Sumayadnya (50). Awalnya, saksi melintas di belakang rumah korban dan melihat api menyembur dari ventilasi jendela dapur rumah korban.

"Saat itu rumah korban dalam keadaan kosong," ujarnya.

Saksi lalu menuju arah depan rumah korban dan memberi tahu warga sekitar tentang kebakaran itu.

Selanjutnya, tetangga depan rumah korban, Komang Andi (30), menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sejumlah petugas Dinas Pemadam Kebakaran dengan mobil penyemprot lalu menuju ke lokasi.

Dibantu warga, petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api. Petugas sedikit kesulitan memadamkan api karena rumah korban berada di dalam gang.

Beruntung api berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke rumah lainnya, mengingat rumah korban ada di area padat penduduk.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/12/27/103742278/rumah-warga-di-buleleng-terbakar-api-berasal-dari-kompor-di-dapur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke