Salin Artikel

Cerita Turis Inggris di Bali, Anak Terbawa Taksi Online saat Ditinggal Merokok

DENPASAR, KOMPAS.com - Cerita unik dialami seorang wisatawan asing asal Inggris bernama Shannahan Dervla Sarah saat berlibur di Bali. Anaknya, Khan Shannahan Shams Joseph Raheel, terbawa taksi online saat ditinggal merokok dalam perjalanan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Bali, Kombes Stefanus Satake Bayu mengatakan, kejadian tersebut berlangsung pada Minggu (25/12/2022) malam sekitar pukul 21.15 Wita.

Awalnya, Sarah bersama anaknya hendak ke Pulau Menjangan di Taman Nasional Bali Barat, Kabupaten Jembrana, usai menghadiri acara Natal. Ia menggunakan jasa taksi online melalui aplikasi InDrive.

Di tengah perjalanan, Rizki Hartono, sopir yang mengantarkan Sarah, berhenti untuk mengelap embun kaca mobil di wilayah Jalan Tukad Belayu, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Kabupaten Tabanan.

Saat mobil berhenti, Sarah ikut turun meregangkan tubuh di belakang mobil. Beberapa saat kemudian mobil kembali melaju dan meninggalkan Sarah dengan kecepatan normal.

"Saat itu anak korban tertinggal di dalam mobil dalam keadaan tertidur," kata Satake.

Panik di tengah jalan, Sarah dibantu warga sekitar diantar ke Polsek Selemadeg Barat, Tabanan.

Karena tidak mengerti bahasa Indonesia, Sarah meminta diantar ke Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, bertemu temannya bernama Gusti Ayu Dewi.

Di antar temannya itu, Sarah melaporkan kejadian yang dialaminya ke Ruang Pelayanan Khusus (RKT) Polda Bali. Posisi sopir langsung dilacak oleh Tim Reskrim Polda Bali.

"Karena sopir tidak merasa berniat melakukan tindak pidana sehingga kooperatif," imbuhnya.

Sarah lalu dipertemukan kembali dengan anaknya, Senin (26/12/2022) pukul 12.35 Wita di Polda Bali.

Namun, setelah satu jam perjalanan sampai di Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, sopir mendapati Sarah sudah tidak ada, hanya ada anaknya.

Sopir lalu kembali ke tempat berhenti pertama dan tidak menemukan Sarah. Ia pun melanjutkan perjalanan ke Pulau Menjangan karena mengira Sarah sudah menggunakan kendaraan lain.

"Setelah ditunggu tidak ada. Selanjutnya sopir kami hubungi untuk memberikan konfirmasi dan mengantar anak korban ke Polda Bali," tutupnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/12/27/113507778/cerita-turis-inggris-di-bali-anak-terbawa-taksi-online-saat-ditinggal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke