Salin Artikel

Hendak Menyalip, Minibus Angkutan Umum Tabrak Truk di Buleleng, Satu Tewas

Kecelakaan tersebut melibatkan truk dan minibus angkutan umum yang membawa belasan penumpang.

"Akibat peristiwa ini, 1 orang penumpang minbus meninggal dunia dan 13 orang penumpang lainnya luka-luka," kata Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya, Selasa (27/12/2022) di Buleleng.

Ia menjelaskan, kecelakaan itu terjadi, Selasa siang sekitar pukul 12.30 Wita. Awalnya, kendaran minibus Isuzu DK 7261 VN melaju dari arah selatan menuju utara.

Angkutan umum itu dikemudikan oleh Nyoman Putrawan (50), warga Desa Suwug, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali. Di dalam angkutan itu terdapat belasan orang penumpang.

Saat di jalanan dekat lokasi kejadian, sopir minibus hendak medahului kendaraan di depannya. Namun, dari arah berlawanan muncul truk boks Hino DK 8805 AN yang dikemudikan Hamdan (62).

Panik, sopir minibus mencoba banting setir ke kiri namun terlambat. Kecelakaan pun terjadi. Truk hino tersebut menghantam bagian kanan minibus hingga ke belakang.

Kecelakaan ini pun menewaskan seorang penumpang bernama Ketut Soma Dana (51) warga Desa Suwug, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali. Jenazahnya lalu dibawa ke RSUD Buleleng Singaraja.

Sumarjaya menambahkan, kasus ini masih dalam penyelidikan Sat Lantas Polres Buleleng. Sopri truk Hino masih diamankan polisi dan dimintai keterangan. Begitu juga sopir angkutan umum. Kata dia, polisi telah melakukan olah TKP.

"Kecelakaan diduga disebabkan kurang hati-hatinya pengemudi minibus DK 7261 VN yang kurang memperhatikan kendaraan lain. Sehingga terjadi kecelakaan," jelasnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2022/12/27/191240978/hendak-menyalip-minibus-angkutan-umum-tabrak-truk-di-buleleng-satu-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke