Salin Artikel

Remaja di Buleleng Tewas Usai Bertabrakan dengan Turis Asal Belanda

BULELENG, KOMPAS.com - Seorang remaja pengendara motor berinsial RDP (16) tewas setelah bertabrakan dengan wisatawan mancanegara asal Belanda bernama Boy (33) di Jalan Raya Singaraja-Amlapura KM 7,1 Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, kecelakaan itu terjadi pada Rabu (4/1/2023).

"Peristiwa ini menimbulkan satu orang pengendara motor meninggal dunia. WNA mengalami luka-luka dan saat ini masih dirawat di rumah sakit," ujarnya dikonfirmasi di Buleleng, Kamis (5/1/2023).

Ia menjelaskan, kecelakaan itu berawal saat korban mengendarai sepeda motor DK 4336 UBG melaju dari arah timur. Saat hendak berbelok ke arah kanan, dari arah berlawanan tiba-tiba muncul sepeda motor DK 3600 FBQ yang dikemudikan warga negara asing (WNA) asal Belanda. Nahas, tabrakan pun tak terhindarkan.

"Diduga ia tidak melihat pengendara sepeda motor DK 3600 FBQ yang datang dari arah barat sehingga terjadi laka lantas," ucap Sumarjaya.

Akibat benturan keras itu, RDP dinyatakan meninggal dunia usai dirawat di Rumah Sakit (RS) Pratama Giri Emas. Sementara itu, WNA Belanda yang terlibat insiden tersebut mengalami luka lecet pada tangan, lebam pada mata, dan bengkak pada hidung.

"Kasus ini masih ditangani Unit Lantas Polres Buleleng," tutupnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/01/05/114000578/remaja-di-buleleng-tewas-usai-bertabrakan-dengan-turis-asal-belanda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke