Salin Artikel

Ungkap Penyebab Kematian, 2 Bangkai Penyu yang Ditemukan di Pantai Jembrana Dibedah

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali Sumarsono menyampaikan, jenis penyu yang ditemukan adalah penyu hijau dan penyu sisik.

Bangkai penyu hijau ditemukan warga di pesisir Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, pada 9 Desember 2022. Sementara bangkai penyu sisik ditemukan di pesisir Desa Perancak, Kecamatan Negara, pada 21 Desember 2022.

"Kedua bangkai penyu itu dievakuasi ke Kelompok Pelestari Penyu Kurma Asih Desa Perancak dan sudah diautopsi. Hasil masih menunggu uji laboratorium," katanya, dikonfirmasi Rabu (18/1/2023).

"Pemeriksaan nekropsi atau pembedahan bangkai penyu dilakukan oleh dokter hewan Dwi Suprapti 16 Januari 2023 kemarin," imbuhnya.

Pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian kedua penyu tersebut, karena masih dalam pemeriksaan laboratorium. Sesudah dibedah, bangkai penyu itu langsung dikuburkan.

"Sampelnya dibawa ke laboratorium untuk mengetahui penyenab kematian kedua penyu itu," tutupnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/01/18/130029378/ungkap-penyebab-kematian-2-bangkai-penyu-yang-ditemukan-di-pantai-jembrana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke