Salin Artikel

Pura-pura Minta Diantar ke Teriminal, Begal di Buleleng Rampas Motor Warga

Dalam menjalankan aksinya, pelaku memakai modus pura-pura minta diantar. Pelaku meminta korban, Kadek Yan Partha Wijaya (27), untuk mengantarnya ke Terminal Penarukan, Kelurahan Penarukan, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Kamis (26/1/2023).

Korban pun menyanggupi permintaan pelaku yang ingin pulang ke kampung halaman itu. Namun, pelaku merampas motor korban di tengah perjalan.

"Pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis badik serta mendorong korban sampai jatuh. Kemudian pelaku membawa kabur sepeda motor korban," kata Kapolsek Sawan, AKP Dewa Putu Sudiasa saat dikonfirmasi di Buleleng, Senin (30/1/2023).

Sudiasa menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika korban mengendarai motor Honda Beat dengan nomor polisi DK 4482 UBI hendak pergi memancing bersama temannya di Pantai Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng.

Lalu, korban dan temannya berboncengan dengan pelaku menggunakan satu motor menuju sebuah rumah di Desa Sangsit. Mereka sempat mampir sejenak untuk megobrol.

Tak lama berselang pelaku mengambil tas di kos tersebut dan kembali meminta bantuan korban untuk mengantar ke Terminal Penarukan. 

Di tengah perjalanan menuju terminal itu, pelaku merampas motor korban. Korban lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Sawan.

"Berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi-saksi yang ada, pelaku diduga ada di wilayah Kota Singaraja dan kami tangkap," jelasnya.

"Sedangkan sepeda motor korban diparkir tak kauh dari lokasi pelaku ditangkap. Kami juga temukan barang bukti berupa satu buah senjata tajam jenis badik yang digunakan pelaku mengancam korban," jelasnya.

Pelaku pun ditetapkan sebagai tersangka dan disangka Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. Ia terancam hukuman maksimal sembilan tahun penjara.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/01/30/141640378/pura-pura-minta-diantar-ke-teriminal-begal-di-buleleng-rampas-motor-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke