Salin Artikel

Pulang Merantau dari Australia, Pria di Bali Temukan Jenazah Ibu Sudah Mengering Dalam Rumah

Keberadaan jenazah korban baru diketahui setelah anak kandungnya, DDM (48), datang dari Australia untuk menjenguk ibunya. Saat ditemukan jenazah korban sudah dalam kondisi mengering.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi mengatakan, jenazah NDKB ditemukan pada Kamis (2/2/2023) pukul 13.00 Wita.

"Korban tinggal di TKP (Tempat Kejadian Perkara) seorang diri. Diduga korban sudah meninggal lama mengingat jenasah sudah mengering," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (3/2/2023).

Berdasarkan keterangan saksi, kata Sukadi, korban sudah tinggal seorang diri di rumah itu sejak 2013. 

Sementara anak korban, DDM, berdomisili di Australia sejak 2000. Meski begitu, DDM sering bolak-balik Australia dan Bali untuk menjenguk ibunya.

"Terakhir kali saksi menemui ibunya tahun 2019 karena situasi pandemi saksi tidak bisa menengok korban dan berkomunikasi hanya melalui telpon," kata dia.

Kemudian, pada Rabu (1/2/2022), saksi memutuskan berangkat ke Bali untuk mengecek keberadaan ibunya.


Setibanya di Bali, saksi langsung mendatangi rumah ibunya dan ternyata dalam kondisi terkunci. Dia kemudian memanggil tukang kunci agar bisa membuka pintu gerbang dan pintu rumah tersebut.

"Begitu saksi bisa masuk ke dalam rumah lalu melihat ke dalam kamar, dan ternyata korban ditemukan di lantai kamar tidur dalam keadaan meninggal dan sudah mengering tertutup selimut," kata dia.

Atas kejadian itu, saksi kemudian melapor ke Polsek Denpasar Selatan untuk ditindak lebih lanjut.

Dari hasil olah TKP, jenazah korban ditemukan dalam kondisi tanpa busana dengan posisi telungkup di lantai kamar. Selain itu, polisi menemukan beberapa obat-obatan di atas meja kamar korban.

"Dugaan saksi (anak korban) korban meninggal kerena sakit dan lanjut usia," kata dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/02/03/140044678/pulang-merantau-dari-australia-pria-di-bali-temukan-jenazah-ibu-sudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke