Salin Artikel

Mes Karyawan RRI di Bali Roboh Usai Dihantam Angin Kencang, 1 Korban Terluka

DENPASAR, KOMPAS.com - Mes karyawan Radio Republik Indonesia (RRI) di Jalan Melati, Gang 41 A, Desa Dangin Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Provinsi Bali, roboh akibat dihantam angin kencang pada Senin (6/2/2023) sekitar pukul 00.30 Wita.

Akibat kejadian tersebut, seorang penghuni mes bernama Linda Yani (75) mengalami luka lecet dan memar di bagian tangan kanan karena terkena kayu atap rumah yang roboh.

"Kerugian material senilai Rp 20 juta untuk dugaan sementara. Sedangkan, korban dan saksi tinggal di mes karyawan RRI, bukan rumah hak milik," kata Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dalam keterangan tertulis, Senin.

Sukadi mengatakan, di mes tersebut korban tinggal bersama anaknya bernama Joni Senjaya (55).

Menurut keterangan saksi Joni, saat kejadian dia sedang beristirahat di dalam kamar dan ibunya tidur di kamar sebelahnya.

Saat itu, kondisi cuaca sedang hujan dan disertai angin kencang. Tiba-tiba, Joni mendengar bunyi kayu patah sekaligus suara atap yang jatuh dengan keras.

"Saksi langsung bangun lalu keluar dari kamar dan melihat kamar sebelah yang ditempati oleh korban (ibu kandung Saksi) atapnya roboh," kata dia.

Melihat kejadian itu, saksi langsung mengangkat ibunya ke tempat yang aman. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar.

Petugas BPBD yang datang ke lokasi kejadian kemudian mengevakuasi korban ke RSUD Wangaya Denpasar agar mendapat perawatan medis.

Sukadi mengatakan, saat ini korban sudah dipulangkan ke rumah keluarganya karena kondisi sudah membaik.

"Korban dari peristiwa tersebut, sementara ini ditampung oleh keluarga dan tetangga, sampai menunggu perbaikan," kata dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/02/06/161435678/mes-karyawan-rri-di-bali-roboh-usai-dihantam-angin-kencang-1-korban-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke