Salin Artikel

WN Rusia di Bali Mengamuk di Hotel, Diduga Depresi

BADUNG, KOMPAS.com - Seorang pria warga negara Rusia, berinisial VK (24), diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Badung karena mengamuk hingga menceburkan diri ke kolam di sebuah hotel di Banjar Gunung, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

Kepala Seksi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Badung, I Made Astika Jaya mengatakan, turis asing tersebut mengamuk diduga karena mengalami depresi.

"Sekarang lagi dirawat di Rumah Sakit Sanglah (RSUP Prof Ngoerah Denpasar). (Indikasinya) depresi, masih dirawat, on sunday orangtuanya akan datang," kata dia saat dihubungi pada Kamis (9/2/2023).

Astika mengatakan, warga negara asing (WNA) itu mengamuk pada Rabu (8/2/2023). Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, WNA itu pernah datang ke hotel tersebut untuk menemui temannya sekitar dua minggu lalu.

WNA tersebut kemudian kembali mendatangi hotel tersebut, namun kali ini gelagatnya tampak aneh dan berbicara ngawur sembari mengamuk.

"Usai mengamuk VK langsung menceburkan diri ke kolam renang tanpa membuka pakaian yang dikenakannya," kata dia.

Melihat itu, karyawan di hotel tersebut kemudian melapor ke Bhabinkamtibmas Desa Buduk untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Selanjutnya, petugas kepolisian bersama aparat desa setempat dan Satpol PP Badung datang ke lokasi kejadian untuk mengamankan WNA tersebut.

Petugas Satpol PP kemudian melarikan WNA itu ke RSUP Prof Ngoerah Denpasar untuk mendapat penanganan medis.

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana juga membenarkan adanya kejadian WNA yang mengamuk di hotel tersebut.

"Benar ada WN Rusia yang diduga mengalami depresi sedang mengamuk dan sudah ditangani oleh anggota yang berkolaborasi dengan Satpol PP," kata dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/02/09/133121978/wn-rusia-di-bali-mengamuk-di-hotel-diduga-depresi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke