Salin Artikel

Bertemu Suporter Sepak Bola di Bali, Erik Thohir Singgung Kesejahteraan Wasit

Menurut Erick, selama ini, baik para pemangku kepentingan maupun pecinta sepak bola di Tanah Air jarang yang memikirkan persoalan tersebut.

Padahal, pekerjaan sebagai pengadil di lapangan sangat berat, namun tidak mendapat kehidupan yang layak.

"Kita tidak pernah memikirkan kehidupan wasit yang pas-pasan. Kalau mereka punya pendapatan yang baik, dapat asuransi kalau sakit, paling tidak dasar kehidupan daripada kehidupan bulanan sudah baik, mereka pasti punya kemauan untuk melakukan menjaga nafkahnya dengan baik," kata Erick dalam acara #JagainET, Sabtu.

Erick mengaku akan mendatangi kediaman para wasit untuk melihat secara langsung kehidupan mereka.

Itu, kata dia, apabila sudah terpilih mejadi ketua umum PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023.

"Pernah enggak kita tahu wasit pendapatannya berapa per bulan? pernah nggak kita ke rumah wasit ngeliat. Apa yang saya lakukan nanti kalau terpilih, saya mau menjadi ketua umum PSSI pertama yang datang ke rumah wasit lihat, supaya apa? mereka menjadi bagian dari pembangunan industri ini," kata dia.

Selain itu, pria yang masih menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini juga akan membuat acara pertemuan antara para suporter untuk mencegah terjadinya kerusuhan.

"Saya juga tahu banyak suporter itu kecewa kenapa? sebelum main sudah tahu hasilnya. makanya marah, marahan. karena belum selesai main sudah hasilnya, marah jadinya," katanya.

Diketahui, acara #JagainET ini digelar oleh gerakan anak muda bertajuk B.E.D.A (Berani, Enerjik, Dahsyat, Amanah) yang diinisiasi oleh aktivis Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan.

Gerakan B.E.D.A ini dibentuk untuk menggalang para suporter sepakbola untuk mendukung Erick Tohir memimpin federasi sepak bola Indonesia tersebut.

Acara tersebut dihadiri oleh para perwakilan suporter Bali United, suporter klub sepak bola lainya, perwakilan wasit liga Tarkam atau antara kampung, dan para pencinta sepak bola di Bali.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/02/11/170722778/bertemu-suporter-sepak-bola-di-bali-erik-thohir-singgung-kesejahteraan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke