Salin Artikel

Rumah Warga di Buleleng Diduga Dibakar OTK, Korban Sempat Cium Bau Solar

BULELENG, KOMPAS.com - Rumah milik warga bernama Kadek Yudiawan (33) di Desa Ringdikit, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, terbakar. Diduga, rumah itu dibakar oleh orang tidak dikenal atau OTK.

"Korban mengaku melihat kain yang dibakar dan mencium aroma solar saat kejadian. Sedangkan korban tak menyimpan solar," ujar Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya di Buleleng, Selasa (14/2/2023).

Ia menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (8/2/2023) malam sekitar pukul 21.30 Wita. Korban kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Seririt.

Kasus dugaan pembakaran rumah ini tengah diselidiki Unit Reskrim Polsek Seririt. Aparat kepolisian telah melakukan olah TKP dengan melibatkan Tim Labfor Polda Bali.

Kata Sumarjaya, dalam laporan yang disampaikan ke polisi, korban menduga rumahnya dibakar dengan sengaja. Korban mengaku sempat melihat sumber api yang berasal dari kain dan mencium aroma solar.

Kain yang menyulut api itu diduga dilempar di depan rumah saat korban tengah menonton televisi. Api tersebut kemudian membesar dan melahap barang-barang hingga akhirnya merembet dan membakar seisi rumah.

"Korban mencium aroma bau benda yang dibakar. Begitu dicek korban melihat ada api yang menyala di depan rumah. Setelah didatangi, korban menemukan ada kain yang menyala api dan mencium aroma seperti solar," jelasnya.

Korban tak sempat memadamkan api dan menyelamatkan barang-barang di rumah. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian hingga sekitar Rp 150 juta.

Rumah korban berukuran 13 meter x 8 meter. Ada 4 unit televisi, 4 mesin jahit, 5 lemari, 1 kulkas, dan 4 tempat tidur di dalamnya. Semuanya ludes terbakar akibat kejadian ini.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan untuk mengetahui sumber api. Anggota sudah melakukan olah TKP dengan dibantu Tim Labfor Polda Bali," tutupnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/02/14/190657378/rumah-warga-di-buleleng-diduga-dibakar-otk-korban-sempat-cium-bau-solar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke