Salin Artikel

Jokowi Usai Pertemukan Prabowo dan Ganjar di Panen Raya Kebumen: Semua Idel Jadi Capres

Diketahui, Jokowi mempertemukan Prabowo dan Ganjar saat melaksanakan panen raya padi di Desa Lenjer, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Kamis (9/3/2023).

"Ideal semua (jadi Capres 2024)," kata Jokowi saat meresmikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman, Kertalangu, Denpasar, Bali, pada Senin (13/3/2023).

Jokowi membatah pertemuan antara ketiganya tersebut memiliki muatan politik menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Jokowi mengatakan pertemuan tersebut semata-mata untuk pelaksanaan panen raya padi di desa setempat.

Jokowi mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang kebetulan hendak menghadiri pertemuan di Magelang, Jawa Tengah.

"Itu panen raya di sawah. Kebetulan pak Prabowo mau ke Magelang saya ajak bareng berhenti di kulonprogo karena pertemuan Pak Prabowo siang sudah kita ke sawah dulu panen raya. Ada saya pak Prabowo, Pak Ganjar, sudah," kata dia.

Sebagian kalangan menilai pertemuan ini difasilitasi oleh Jokowi untuk menduetkan Prabowo dan Ganjar sebagai sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024.

Dilansir dari Kompas.com, Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menilai wacana duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 menjadi pasangan ideal.

Sebab, Prabowo dan Ganjar merupakan sosok yang memperoleh elektabilitas tinggi berdasarkan temuan sejumlah lembaga survei.

"Saya melihat ideal, survei juga tinggi, kalau secara duet ideal. Kalau duet cocok karena keduanya selalu masuk tiga besar perolehan elektabilitas tertinggi sebagai capres bersama Anies Baswedan," kata Ujang, Senin (13/3/2023).

https://denpasar.kompas.com/read/2023/03/13/170348078/jokowi-usai-pertemukan-prabowo-dan-ganjar-di-panen-raya-kebumen-semua-idel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke