Salin Artikel

Di Tengah Batalnya Drawing Piala Dunia, FIFA Inspeksi Stadion I Wayan Dipta Bali, Bagaimana Nasib Indonesia?

Kendati demikian, FIFA Team Project Venue Management, Christian Schmölzer, memastikan belum ada pembahasan soal nasib Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023 selepas penolakan Israel sebagai kontestan dalam ajang tersebut.

“Jadi sekali lagi, kami tidak memiliki informasi tentang kelanjutan turnamen (Piala Dunai U20 di Indonesia),” kata perwakilan FIFA ini di sela-sela inspeksi tersebut, Senin.

Ia mengatakan inspeksi yang dilakukan ini semata-mata untuk memastikan kesiapan fasilitas yang ada di Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai venue pada agenda yang akan dihelat pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

“Terlepas dari pembatalan Bali sebagai lokasi pengundian (Piala Dunia U20), kami tetap melanjutkan dan menyelesaikan inspeksi stadion,” kata dia.

Inspeksi yang diikuti diikuti oleh 18 orang dari FIFA, 20 lebih staf LOC dan INAFOC, didampingi Wakil Ketua Umum II PSSI Ratu Tisha Destria, dan Ketua Umum Asprov PSSI Bali I Ketut Suardana.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 10.00 Wita tersebut dimulai dengan memeriksa manajemen, keamanan stadion, marketing, dan kompetisi.

Selain itu, tim inspeksi FIFA juga memeriksa masing-masing area di stadion berikut peruntukannya, aturan teknis pengaturan tempat duduk dan area untuk penyiaran pertandingan.

“Kami datang langsung ke sini untuk mengecek langsung dan mengonfirmasi dengan LOC dan otoritas setempat di antaranya menyangkut tata kelola stadion, alur keluar masuk, dan area parkir,” kata Christian.

Diketahui, rombongan FIFA juga telah melaksanakan inspeksi di lima stadion lainnya yang ditetapkan sebagai lokasi pertandingan kejuaraan sepak bola tersebut.

Lima stadion itu, yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung, Jawa Barat), Stadion Manahan (Solo, Jawa Tengah), Gelora Bung Tomo (Surabaya, Jawa Timur), dan Stadion Jakabaring (Palembang, Sumatera Selatan).

https://denpasar.kompas.com/read/2023/03/27/174823378/di-tengah-batalnya-drawing-piala-dunia-fifa-inspeksi-stadion-i-wayan-dipta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke