Salin Artikel

Pria di Bali Dipukul Saat Bubarkan Sejumlah Remaja yang Hendak Tawuran Sarung, 16 Orang Ditangkap

Personel Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Denpasar Barat telah menangkap 16 remaja yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Dengan adanya kejadian tersebut Kanit Reskrim bersama anggotanya segera mengamankan 16 orang di Tempat Kejadian Perkara (TKP)," kata Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, dalam keterangan tertulis, Senin (27/3/2023).

Ia mengungkapkan para remaja yang diamankan itu masing-masing berinisial ABSW, KI, MIW, MR, MKP, IBAT, MES, R, APKB, KGJP, AR, DUG, PNS, GKADS, ED, dan CJ.

Peristiwa berawal ketika ABSW diejek dan ditantang untuk tawuran perang sarung oleh RFK dan IRF.

Merasa diremehkan, dia mengajak teman-teman melalui grup aplikasi WhatsApp bernama Orang Keras yang disingkat Orkas untuk datang ke lokasi.

Lalu, sebanyak 20 teman ABSW datang ke lokasi untuk melayani tantangan tersebut. Namun, tawuran tersebut urung terjadi karena RFK dan IRF langsung meminta maaf kepada ABSW dan mereka berdamai di lokasi.

Herawan mengatakan, korban GS yang tengah melintas di lokasi kejadian hendak membubarkan dua kelompok remaja itu karena menimbulkan keributan.

Kemudian, warga sekitar yang melihat kejadian itu kemudian berupaya membantu korban dan mengejar para remaja tersebut.

"Warga sempat melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan dua orang, setelah itu tim opsnal melakukan pengembangan terhadap saksi-saksi lainnya sehingga dapat di amankan di kediaman masing-masing," kata dia.

Herawan mengatakan korban tidak berniat melaporkan kasus yang menimpanya sehingga pelaku pemukulan bersama rekannya tidak diproses lebih lanjut.

Mereka hanya diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/03/27/211224878/pria-di-bali-dipukul-saat-bubarkan-sejumlah-remaja-yang-hendak-tawuran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke