Salin Artikel

Ditanya Wartawan soal Batalnya Piala U-20 di Indonesia, Koster Bungkam

Dia tidak menjawab pertanyaan yang dilontarkan wartawan usai menghadiri peringatan HUT ke-419 Kota Singaraja di GOR Bhuana Patra Singaraja, Kamis (30/3/2023) malam.

"Pak Gub, sedikit saja, terkait dengan pembatalan U-20," ujar salah satu wartawan.

Namun, Koster tak merespons pertanyaan tersebut dan langsung masuk mobil bersama istrinya, Ni Luh Putu Putri Suastini.

Ia juga dijaga ketat oleh ajudannya. Bahkan, salah satu ajudan Koster meminta para wartawan tidak mewawancarai Koster.

Sebelumnya, Koster membuat pernyataan tertulis terkait sikapnya yang menolak kehadiran tim nasional (timnas) Israel untuk bertanding di Bali dalam Piala Dunia U-20 2023.

Dia menolak kehadiran timnas Israel juga atas dasar beberapa pertimbangan, yakni menghormati konstitusi UUD 1945 dalam Pembukaan Alinea ke-satu.

Tak hanya itu, menurut dia, kehadiran timnas Israel di Bali berisiko menimbulkan gangguan keamanan dan keselamatan masyarakat di Bali.

"Kehadiran tim Israel di Bali berpotensi menjadi sasaran dari berbagai pihak yang bisa membahayakan keamanan dan keselamatan masyarakat Bali, masyarakat Indonesia, serta tim Israel selama bertanding di Bali," kata dia.

"Sebagai Gubernur Bali, saya tidak mentolerir terhadap potensi gangguan keamanan dan keselamatan masyarakat Bali," imbuhnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/04/01/133014478/ditanya-wartawan-soal-batalnya-piala-u-20-di-indonesia-koster-bungkam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke