Salin Artikel

Penjelasan Kepala Desa Bukti Usai Motor Dinasnya Dipakai WN AS di Bali

Dalam video berdurasi sekitar 22 detik itu, terekam WNA mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion pelat merah dengan nomor polisi DK 4820 U di Jalan Teuku Umar, Kota Denpasar, Provinsi Bali.

Sepeda motor tersebut merupakan kendaraan dinas operasional milik Pemerintah Desa Bukti, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Kepala Desa Bukti Gede Wardana mengaku tak tahu sepeda motornya sempat dipakai WNA. Pria asal Amerika Serikat yang memakai motor berpelat merah itu merupakan tamu dari anak sang kades.

"Saya juga kaget katanya ada video seperti itu. Saya memang awalnya tidak tahu kalau motor dinas saya itu sempat dipinjam oleh tamu anak saya," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (6/4/2023).

Wardana baru mengetahui peristiwa itu setelah dihubungi sejumlah pejabat Pemkab Buleleng yang menanyakan perihal video viral di media sosial itu.

Wardana mengaku menggunakan motor dinas itu ke Kota Denpasar untuk menyerahkan laporan bantuan keuangan khusus (BKK) pada Rabu (5/4/2023).

Saat beristirahat di rumah anaknya itu, motor dinas operasional pemerintah desa tersebut dipinjam oleh WN Amerika Serikat.

"Sekitar jam 10 atau jam 11 itu saya istirahat. Kemudian motor itu ternyata dipakai oleh tamu anak saya yang merupakan WNA asal Amerika untuk ke ATM dan beli minuman," katanya.

"Tamu itu memang sudah seperti saudara sendiri, sering menginap di rumah anak saya," jelasnya.

Sepeda motor tersebut ternyata digunakan oleh WNA hingga ke jalan raya. Momen itu direkam oleh salah seorang pengemudi mobil dan videonya viral di media sosial.

Ia pun menyampaikan permintaan kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng dan Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana atas kejadian tersebut.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/04/06/183745578/penjelasan-kepala-desa-bukti-usai-motor-dinasnya-dipakai-wn-as-di-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke