Salin Artikel

Sopir Ngantuk, Mobil Tabrak Motor Pemudik yang Sedang Istirahat di Jembrana, 4 Luka-luka

JEMBRANA, KOMPAS.com - Sebuah mobil travel Toyota Hiace DK 7528 FT menabrak 3 motor pemudik yang tengah beristirahat di pinggir Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk Km 57-58, Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan Kabupaten Jembrana, Bali.

Kapolsek Pekutatan Kompol I Wayan Swastika menjelaskan, kecelakaan itu terjadi pada Selasa (18/4/2023) sekitar pukul 07.00 Wita.

"(Sopir) diduga mengantuk sehingga tidak menyadari kendaraannya bergerak ke kanan keluar badan jalan dan menabrak tiga sepeda motor," ujarnya, Selasa di Jembrana.

Akibat kejadian itu, tiga orang pemotor dan satu penumpang motor yang tengah beristirahat di pinggir jalan mengalami luka-luka. "Korban dibawa ke Puskesmas Pekutatan II," imbuhnya.

Empat orang mengalami luka-luka, yakni Samsul Arifin (42), Joko Wijayanto (28), Nanang Suryanto (37) dan Mulyono (45). Mereka merupakan pemudik yang hendak menuju Pelabuhan Gilimanuk dan menyeberang ke Banyuwangi, Jawa Timur.

Ia menjelaskan, kronologi kecelakaan bermula saat Toyota Hiace DK 7528 FT yang dikemudikan Dimas Kurniawan (28) melaju dari arah barat ke timur.

Di jalan dekat TKP yang merupakan tikungan tajam, sopir diduga mengantuk sehingga tidak menyadari kendaraannya bergerak ke kanan keluar badan jalan lalu menabrak tiga sepeda motor.

Ketiga sepeda motor itu yakni Yamaha Vixion P 6418 QD, Honda Vario P 4691 ZW, serta Honda Beat DK 5519 AAT, yang sedang berhenti di luar bahu jalan sebelah kanan.

"Kejadian tersebut telah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Jembrana. Kami sudah melakukan olah TKP dan memeriksa keterangan saksi-saksi," tutupnya.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/04/18/184510478/sopir-ngantuk-mobil-tabrak-motor-pemudik-yang-sedang-istirahat-di-jembrana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke