Salin Artikel

WN Rusia Hilang Terseret Ombak Saat Berenang di Pantai Saba Bali

GIANYAR, KOMPAS.com - Seorang pria warga negara Rusia, berinisial VK (33), dilaporkan hilang terseret ombak saat berenang di Pantai Saba, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (19/4/2023).

Kepala Basarnas Bali, Gede Darmada mengatakan, kejadian tersebut berawal ketika korban bersama dua orang temannya tengah berenang di pantai tersebut.

Saat itu, tiba-tiba ombak besar datang menerjang ketiganya. Setelahnya, korban menghilang dan dua temannya berhasil menyelamatkan diri.

"Kami memperoleh informasi kejadian tersebut dari BPBD Gianyar pada pukul 19.00 Wita. Menurut informasi dari pelapor, korban hilang 1 orang dan korban selamat berjumlah 2 orang. Estimasi kejadian sekitar pukul 17.45 Wita," kata dia dalam keterangan tertulis pada Kamis (20/4/2023).

Setelah menerima laporan tersebut, Barsarnas Bali menerjunkan enam personel untuk ke lokasi ke jadian. Mereka kemudian bergabung dengan unsur SAR lainnya untuk melakukan operasi pencarian terhadap korban.

"Penyisiran darat oleh tim SAR gabungan dilaksanakan kurang lebih pukul 21.00 Wita. Sebanyak 11 orang menyisir ke arah timur dari Pantai Saba hingga Pantai Pering, sementara 11 orang lainnya ke arah barat dari Pantai Saba sampai Pantai Purnama," kata Darmada.

Ia menerangkan, tim SAR gabungan tidak maksimal melakukan pencarian karena kondisi gelap dan penerangan terbatas. Hingga pukul 22.45 Wita, tim SAR gabungan menghentikan penyisiran dengan hasil masih nihil.

"Pagi ini operasi SAR dilanjutkan kembali dengan pembagian tim yakni SRU darat dan SRU laut," kata dia.

Pencarian itu turut melibatkan Basarnas Bali, Sat Brimob Polda Bali, Dit Samapta Polda Bali, Polairud Polres Gianyar, Polsek Blahbatuh, Babinsa Desa Saba, Babinkamtibmas Desa Saba, BPBD Gianyar, Balawista Gianyar, serta aparat Desa Saba.

https://denpasar.kompas.com/read/2023/04/20/072839878/wn-rusia-hilang-terseret-ombak-saat-berenang-di-pantai-saba-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke